Inilah Ciri Orang yang Menjadi Sahabat dan Dicintai Malaikat

Malaikat merupakan makhluk mulia yang diciptakan oleh Tuhan SWT. Mereka yaitu bangsa yang senantiasa patuh akan perintah-Nya dan tidak pernah melaksanakan perbuatan dosa.. Tuhan menugaskan para malaikat untuk mendampingi kehidupan insan selama hidup di dunia.

Tidak hanya itu, ada pula malaikat yang bertugas di dalam surga dan neraka. Dalam kesehariannya, para malaikat ini tidak makan, minum apalagi menikah. Hal ini dikarenakan mereka tidak diberikan karunia berupa nafsu ataupun pikiran.

Akan tetapi, banyak orang yang belum tahu bahwa ternyata para malaikat ini memilih insan untuk dijadikan sobat untuk mereka. Namun, sudah pasti mereka yaitu orang pilihan dari Tuhan SWT. Lantas, siapakah orang yang dijadikan sobat serta dicintai oleh para malaikat ini? Berikut gosip selengkapnya.

Orang pilihan yang menjadi sobat dan dicintai oleh para malaikat Tuhan yaitu orang yang beriman. Tuhan SWT menugaskan kepada para malaikay untuk senantiasa melimpahkan rasa aman ke dalam hati orang yang beriman.

Tidak cukup hingga di situ, para malaikat ini juga diperintahkan untuk memberikan kabar bangga wacana surga kepada kaum beriman serta loyal kepada mereka di dalam kehidupan dunia ataupun akhirat. Tuhan Ta’ala berfirman:

“Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Tuhan kami ialah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: “Janganlah kau takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Tuhan kepadamu”. Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kau memperoleh apa yang kau inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kau minta. Sebagai hidangan (bagimu) dari Tuhan Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Fushshilat: 30-32)

Beriman di sini dalam artian bukan hanya sekedar perkataan “Tuhan kami yaitu Allah. Namun lebih dari itu, hal terpenting yaitu konsistensi dari perkatan tersebut. Selain ia beriman dengan perkataan, keimanan tersebut juga harus berasal dari hati nuraninya serta perilaku selama orang tersebut hidup di dunia.

Orang-orang yang konsisten dengan keimanannya serta tabah dalam menghadapi cobaan dan tidak mudah terlena dengan kenikmatan yang diberikan Tuhan inilah yang berhak menerima kenikmatan abadi di sisi Tuhan SWT. Bahkan orang yang memiliki ciri ini juga berhak menerima persahabatan dengan para malaikat dan cinta dari mereka.

Apabila sudah merasa memiliki keimanan kepada Tuhan SWT dengan hati, verbal dan perbuatannya, maka ia tidak perlu takut dan bersedih hati perihal kehidupannya di ahirat kelak. karena Tuhan SWT akan senantiasa melindungi mereka ketika berada di dunia ataupun kehidupan setelahnya.

Tidak cukup hingga di situ, orang yang beriman juga dijanjikan akan menerima surga dikala di alam abadi kelak. Di dalam surga inilah orang yang termasuk ke dalam golongan ini akan menerima apapun yang ia inginkan. Tuhan SWT juga akan menunjukkan kenikmatan yang tiada terkira kepada mereka yang bertakwa.

Demikianlah gosip mengenai ciri orang yang akan menjadi sobat dan senantiasa dicintai oleh para malaikat Tuhan SWT. Semoga kita termasuk ke dalam golongan yang demikian, biar kita merasa kebahagiaan dikala berada di dunia maupun di alam abadi kelak.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Inilah Ciri Orang yang Menjadi Sahabat dan Dicintai Malaikat"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top